[et_pb_section bb_built=”1″ _builder_version=”3.0.47″ custom_padding=”18px|0px|54px|0px|false|false”][et_pb_row admin_label=”Tampilan” _builder_version=”3.2.2″][et_pb_column type=”4_4″][et_pb_video _builder_version=”3.6″ src=”https://youtu.be/-HeZ5UTF1yw” /][et_pb_text admin_label=”Pendahuluan” _builder_version=”3.6″]

Halo Qlafers!
Artikel ini aku buat bagi Qlafers yang baru berkecimpung di gunia per mokitan ya dan lagi bingung tentang gimana sih cara menghilangkan nubmark.

Sebenarnya sederhana aja..
Masalahnya adalah, kalo Qlafers cari-cari, ribet kan semuanya?

Masa semuanya harus diamplas…ya kali kalau kita perfeksionis.

Tapi jika Qlafers baru memulai, perasaan perfeksionis itu jangan diasah dulu. Nantinya malah ga kelar-kelar.

Selama masih ok dilihat, dinikmatin aja. Lama-lama kebutuhan Qlafers akan berkembang kok.

Yang tadinya ngrakit aja udah puas….eits…. lama-lama mau ngecat kan?

Nah, baru disana deh mikir, gimana nih ngehilagin nubmark sampai tak berbekas. Tapi sebelum itu, udah ga usah dipikirin dulu. Pokoknya masih bisa diterima dan cepet…Lanjut aja dulu!

[/et_pb_text][et_pb_divider _builder_version=”3.6″ /][et_pb_text admin_label=”Pendahuluan” _builder_version=”3.6″]

OK,

Cara cepat nya adalah Qlafers bakal butuh pen cutter. Yang bersudut 45 derajat, bukan yang kaya cutter-cutter biasa ya, itu bukan 45 derajat.

Dan

Yang kotak, 180 derajat, istilahnya chisel, sama seperti yang dibuat untuk pahat patung, tapi ini versi kecilnya.

Nah bedanya apa? Pisau 45 derajat itu lebih dapat dikotrol karena bidang area tajamnya tidak sejajar. TETAPI, jika tidak hati-hati, pisau ini mudah sekali melukai jari Qlafers. Ngaku deh, pasti pas pertama kali sering kena kan?

Bedanya dengan yang kotak : pisau chisel 180 derajat sebenarnya lebih cepat, masalahnya, kalau dari pertama kali Qlafers udah memposisikan tidak sejajar, kerusakan yang ditimbulkan jauh lebih besar daripada pisau 45 derajat.

Untuk cara potongnya lihat video diatas ya, ga bisa dengan gambar soalnya hehe.

Jadi kamu pilih mana?

Kalau tante sih, jika nubmarknya gede, jelas, dan posisinya di sisi datar, chisel pilihannya. Rapi banget sekali potong.

Tapi jika posisinya ga enak, di bagian yang agak melengkung, apalagi belakanganya ada plastik lain, wah pisau 45 derajat deh, karena bisa kontrol dengan lebih baik.

Gimana? Kalau kamu pake apa? Awas sampe ada yang jawab motongin pake jasa perakit hahahaha!

[/et_pb_text][/et_pb_column][/et_pb_row][et_pb_row][et_pb_column type=”1_2″][et_pb_button admin_label=”List PO” _builder_version=”3.8″ button_text=”List Pre Order” button_url=”qlafgrade.com/po” button_alignment=”center” url_new_window=”on” /][/et_pb_column][et_pb_column type=”1_2″][et_pb_button admin_label=”List Ready Stock” _builder_version=”3.2.2″ button_text=”Beli Ready Stock” button_url=”qlafgrade.com” button_alignment=”center” url_new_window=”on” /][/et_pb_column][/et_pb_row][/et_pb_section]

2 Comments

  1. Nice tan, ternyata selama ini ane salah cara make nipper, motong langsung dari depan, wkwkwk. Ane penggemar qlafers ygitungan nya newbie 😀

    1. hehe, benernya ga ada cara pakem sih. Ini yang dianjurkan aja 😀
      Salam kenal yaaaa

      aku dulu juga gitu kokw kwkwkwk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *